Terus Dikaitkan dengan Everton, Marco Silva Berang

Posted on

Marco Silva

Marco Silva enggan bicara rumor ke Everton. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Sejak membebastugaskan Ronald Koeman pada 23 Oktober lalu, Everton belum menemukan manajer pengganti. Saat ini, Everton masih ditukangi oleh David Unsworth yang berstatus sebagai caretaker.

Tidak segera menunjuk pengganti dari Koeman memang keputusan yang agak mengejutkan dari kubu Everton. Pasalnya, hingga pekan ke-12 Premier League, The Toffees masih berkutat di posisi ke-16 dengan 12 angka.

Nama-nama calon pengganti Koeman sebenarnya sudah banyak dibicarakan oleh media-media Inggris, dan salah satu kandidat terkuat itu adalah manajer Watford asal Portugal, Marco Silva.

Silva memang baru sekitar setahun berada di tanah Britania Raya. Pertengahan musim lalu, ia ditunjuk untuk menyelamatkan Hull City dari degradasi.

Tapi, Silva tidak mampu. Hull City pun harus terdegradasi. Rasio kemenangan Silva bersama Hull pun hanya 36 persen. Tapi, itu tidak mengurangi minat Watford kepadanya.

Awal musim ini, Silva ditunjuk untuk melatih Watford. Bersama The Hornets, prestasi Marco Silva memang terbilang lumayan. Dalam 12 pertandingan Premier League, pelatih berusia 40 tahun ini berhasil membawa Watford meraih lima kemenangan.

Penampilan Watford pun terbilang cukup apik. Mereka berhasil menyulitkan dua tim besar yakni Arsenal dan Liverpool. Tom Cleverley dan kolega pun dibawanya duduk di posisi delapan klasemen sementara Premier League.

Tapi, meski rumor kepindahan Silva ke Everton makin menguat, sang manajer sendiri telah menampiknya. Tak cuma menampik, eks-pelatih Olympiacos ini pun menunjukkan keberangannya.

"Saya minta kamu berhenti karena saya tidak suka berbicara mengenai spekulasi dan segala macam ini," ujar Marco Silva saat jumpa pers jelang Watford bertemu Newcastle, seperti dikutip dari Soccerway.

Everton

Everton pada duel melawan Atalanta. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

"Jika kamu suka dengan spekulasi, teruslah lakukan itu. Saya tidak suka berbicara lebih tentang ini karena kadang-kadang saya bicara dan setelah itu kamu memelintirnya," tambah Silva.

Silva mengaku lebih ingin fokus menangani Watford ketimbang membicarakan kepindahanya ke Everton. "Saya tidak akan memberikan satu kata pun mengenai situasi ini kepadamu," sembur Silva.

Well, Silva sepertinya tidak tertarik untuk pindah dari Watford. Everton sebaiknya cepat mencari target baru untuk mengganti Koeman. Bila tidak, Everton bisa saja semakin terpuruk di klasemen Premier League.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *