Tanpa Aubameyang dan Lacazette, Arsenal Tumpukan Harapan pada Welbeck

Posted on

Danny Welbeck

Danny Welbeck kala menghadapi Bournemouth. (Foto: Reuters/Alan Walter)

Arsene Wenger tengah dilanda banyak masalah. Setelah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur di Premier League akhir pekan lalu, kini ia harus meracik ulang timnya yang bermasalah dengan absennya beberapa pemain jelang diputarnya babak 32 besar Liga Europa.

Beberapa waktu lalu, Wenger mengatakan bahwa Liga Europa bukan prioritas Arsenal musim ini. Namun, pada kenyataannya, apa yang dikatakan oleh Wenger hanya sebatas wacana. Empat kemenangan dari enam pertandingan jadi buktinya.



Pada babak 32 besar, Arsenal akan bertemu wakil Swedia, Oestersund FK. Menurut jadwal, leg I bakal digelar pada Jumat (16/2/2018) dini hari WIB di kandang Oestersund, Jaemtkraft Arena.

Laga tersebut tak akan berjalan mudah bagi Arsenal. Jelang laga ini, Wenger dipastikan bakal mencari opsi lain untuk skuatnya karena dua pemain utama di lini depan, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, dipastikan absen.

Aubameyang tak akan bisa tampil karena berbenturan dengan peraturan pemain kompetisi Eropa. Lantaran telah bermain untuk Borussia Dortmund di fase grup lalu, Aubameyang tak boleh didaftarkan oleh Arsenal pada kompetisi ini.

Situasi berbeda dialami oleh Lacazette. Dalam pengumuman yang dirilis oleh Arsenal di situs resminya, Lacazette dipastikan tak bisa bermain karena diharuskan untuk beristirahat hingga enam pekan usai menjalani operasi lutut.

Absennya Aubameyang dan Lacazette membuat Wenger harus mencari strategi alternatif. Melihat daftar pemain di tim utama, lini depan Arsenal hanya menyisakan Danny Welbeck dan Eddie Nketiah.



Pada konferensi pers jelang laga, Wenger menjelaskan kondisi timnya. Menurut Wenger, Welbeck mungkin bakal diturunkan sebagai starter dalam laga menghadapi Oestersunds.

“Saya lebih memilih untuk memainkan Welbeck di lini depan. Laga tersebut adalah peluangnya untuk membuktikan diri. Selain itu, pada sesi latihan ia terlihat jauh lebih bugar ketimbang sebelumnya,” kata Wenger.

“Ia telah bekerja begitu keras untuk memulihkan kondisi fisiknya. Ia juga telah menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk kembali bermain di tim utama. Oleh karena itu, saya yakin ia siap untuk diturunkan dalam pertandingan ini,” pungkas Wenger.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *