Simone Inzaghi Akui Sulitnya Berlaga di Tiga Front Berbeda

Posted on

Lazio

Simone Inzaghi merayakan kemenangan. (Foto: Reuters/Stefano Rellandini)

Masa sulit tengah dialami Lazio. Sudah empat pertandingan, baik di Serie A maupun Coppa Italia, mereka lalui tanpa kemenangan. Bahkan, dalam tiga laga Serie A, Gli Aquilotti selalu menelan kekalahan.

Tren buruk itu membuat Lazio kini terlempar dari zona Liga Champions. Padahal, mereka sempat berada di urutan ketiga klasemen dengan selisih cukup jauh dari Roma yang sebelumnya ada di peringkat kelima.

Akan tetapi, laju negatif ini tak membuat pelatih Lazio, Simone Inzaghi, gentar. Pada konferensi pers jelang laga 32 besar Liga Europa leg pertama menghadapi FCSB, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB, Inzaghi justru mengaku sudah tidak sabar ingin segera bertanding.

"Kami ingin segera bermain lagi supaya bisa segera bisa melupakan hasil-hasil buruk yang baru saja kami alami," kata Inzaghi.



Menurut adik kandung Filippo Inzaghi itu, apa yang dialami Lazio saat ini disebabkan karena timnya belum terbiasa bermain di tiga front sekaligus.

"(Musim lalu) kami ingin lolos ke kompetisi Eropa, tetapi kemudian kami justru menderita dengan jadwal luar biasa padat ini," jelas Inzaghi.

"Saya sudah mendiskusikan segalanya dengan para pemain. Kami semua berbicara dengan baik-baik. Terlepas dari laga melawan Genoa, kami kalah bukan karena permainan tim, tetapi karena ada aksi-aksi individual yang gagal kami antisipasi."

"Kami harus tampil bagus (saat menghadapi FCSB) dan kami tahu kami bakal menghadapi tim berkualitas yang tengah berada dalam bentuk terbaik. Selain itu, mereka juga bakal mendapat dukungan meriah dari para suporternya."


Lazio

Lazio masih dalam dilema. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)


"Di sini, kami perlu membuat perubahan di sana-sini karena kami ingin melanjutkan perjalanan kami di Liga Europa," imbuh pria 41 tahun ini.

Keinginan Inzaghi untuk terus melaju di Liga Europa ini layak sekali diacungi jempol. Namun, upaya menuju ke sana jelas tidak mudah. Pasalnya, saat ini skuat mereka sedang berada dalam kondisi compang-camping. Empat pemain kunci, Stefan de Vrij, Luis Alberto, Marco Parolo, dan Adam Marusic dipastikan bakal absen.

Walau begitu, Inzaghi bisa kembali diperkuat oleh salah satu pemain depan andalannya, Felipe Anderson. Winger asal Brasil ini sempat ditepikan saat menghadapi Napoli karena berkelakuan buruk.

"Dia (Anderson, red) sudah kembali berlatih dan mungkin sudah sadar bahwa dia telah berbuat salah. Dia terlihat fokus dan termotivasi. Dia mungkin tidak akan menjadi starter besok, tetapi dia bisa menjadi senjata penting," tutup mantan penyerang Piacenza ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *