Sesal De Sciglio dan Bernardeschi yang Tak Ada Gunanya

Posted on

Juve-Spurs

De Sciglio dibayangi Mousa Dembele. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tiada berguna. Pepatah tersebut seharusnya dicamkan baik-baik oleh para pemain Juventus sebelum laga melawan Tottenham Hotspur, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, dimulai.

Juventus memulai laga dengan gemilang dan berhasil mencetak dua gol dalam sembilan menit. Akan tetapi, setelah itu para penggawa 'Si Nyonya Tua' kehilangan kontrol atas pertandingan hingga akhirnya harus puas dengan skor imbang 2-2. Hasil itu juga membuat Juventus punya defisit dua gol tandang kala harus melakoni leg kedua di Wembley, 8 Maret 2018 mendatang.

Kegagalan Juventus mempertahankan keunggulan itu disesali betul oleh bek kanan Mattia De Sciglio. Bagi eks pemain Milan itu, Juventus berbuat kesalahan fatal setelah punya keunggulan dua gol.



"Kami tahu laga ini bakal berjalan sulit. Tottenham benar-benar kuat, terutama di tengah dan depan," kata De Sciglio kepada Mediaset Premium.

"Kami bertahan terlalu dalam setelah unggul 2-0 sehingga mereka bisa memainkan bola dengan mudah di tengah. Sayang sekali kami membuang keunggulan seperti ini, tetapi aku yakin kami bisa menang di Wembley. Tidak mudah, memang, tetapi kami harus tetap percaya diri, terutama setelah melihat apa yang kami lakukan pada 10 menit pertama," imbuhnya.

Apa yang dikatakan De Sciglio itu senada dengan apa yang dikatakan Massimiliano Allegri. Sementara itu, kata-kata bernada berbeda diungkapkan winger Federico Bernardeschi.


Juve-Spurs

Bernardeschi dikepung Lamela dan Davies. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)


Bernardeschi sendiri punya andil pada terciptanya gol kedua Juventus yang dilesakkan Gonzalo Higuain via titik putih. Ketika itu, Bernardeschi yang berusaha menyambut bola umpan silang dari sisi kiri diganjal oleh bek kiri Spurs, Ben Davies. Menurut Bernardeschi, Juventus sebenarnya pantas untuk menang.

"Kupikir permainan kami cukup bagus, mengingat lawan kami juga sangat berat. Kami bermain dengan kegigihan dan determinasi yang bagus," ungkap pemain bernomor punggung 33 ini, juga kepada Mediaset Premium.

Walau demikian, Bernardeschi juga tak menampik kalau Juventus berbuat kesalahan setelah unggul.

"Setelah unggul 2-0, kami gagal mempertahankan tempo. Selain itu, sangat disayangkan juga kami gagal menang karena kami pun memiliki beberapa peluang emas. Di London, kami tahu kami bisa menang," tutupnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *