Sambangi KPK, Keluarga Bawa Obat Jantung untuk Fredrich

Posted on

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK (Foto: Apriliandika Pratama/kumparan)

Lima anggota keluarga Fredrich Yunadi menyambangi Gedung KPK, Sabtu (13/1) dini hari. Kelima orang tersebut, terdiri dari dua orang pria dan tiga orang wanita, termasuk istri Fredrich.

Mereka datang membawakan obat untuk Fredrich, yang saat ini masih menjalani pemeriksaan. "Bawa obat jantung," ujar salah satu anggota keluarga Fredrich yang enggan disebutkan namanya itu.

"Kita belum ketemu (Fredrich) sih, cuma tadi nganter (obat) aja," sambungnya.

Sebelumnya, KPK menangkap Fredrich di RS Medistra pada Jumat (12/1) malam. Penangkapan dilakukan setelah Fredrich mangkir dari panggilan penyidik di kasus dugaan merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP untuk Setya Novanto.

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

KPK menduga Fredrich –yang saat itu menjadi pengacara Setya Novanto– bersama dokter RS Medika Permata Hijau, dr Bimanesh Sutarjo, merekayasa pemesanan kamar rumah sakit, beberapa jam sebelum Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal pada November 2017 lalu.

Bahkan, KPK juga menduga, Fredrich memesan satu lantai di RS sebelum kecelakaan itu benar-benar terjadi.

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK

Keluarga Fredrich Yunadi Datangi KPK (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

"Sebelum SN (Novanto) dirawat di rumah sakit, diduga FY (Fredrich) telah datang terlebih dahulu untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Terdapat juga informasi bahwa salah satu dokter di rumah sakit mendapat telepon dari seseorang yang diduga teman dari SN bahwa SN akan dirawat di rumah sakit sekitar pukul 21.00 WIB, dan meminta kamar perawatan VIP dan akan dibooking 1 lantai, padahal saat itu belum diketahui SN akan dirawat karena sakit apa," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (10/1).

Fredrich Yunadi Digelandang ke Gedung KPK

Fredrich Yunadi Digelandang ke Gedung KPK (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Sejauh ini, KPK telah menahan dr Bimanesh. Dia ditahan sementara di Rutan Guntur selama 20 hari ke depan. Sementara status Fredrich akan ditentukan setelah KPK memeriksanya selama 1×24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *