Saham Facebook dan Google Dorong Kenaikan Wall Street

Posted on

Ilustrasi Wall Street

Ilustrasi Wall Street (Foto: Pixabay)

Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street, meningkat pada penutupan perdagangan Kamis (7/12) waktu AS. Kondisi ini didukung saham teknologi terkenal termasuk Facebook dan Alphabet.

Facebook (FB.O) naik 2,31% dan perusahaan induk Google Alphabet (GOOGL.O) menambahkan 1,23%. Keduanya turut mendorong S&P 500 berakhir lebih tinggi, setelah mengalami penurunan pada empat sesi berturut-turut.

Dow Jones Industrial Average (DJI) naik 0,29% menjadi berakhir pada 24.211,48 poin, disusul S&P 500 (SPX) naik 0,29% menjadi 2.636,98. Sementara Nasdaq Composite (IXIC) menambahkan 0,54% menjadi 6.812,84.

"Pelaku pasar melihat apa yang dilakukan pemerintah di penghujung tahun. Ini adalah bagian dari risiko melalui sesi perdagangan. Ini akan berlanjut sampai akhir pekan," kata Manajer Portofolio Washington Crossing Advisors, Chad Morganlander, seperti dilansir Reuters, Jumat (8/12).

Selain itu, penghasilan dan harapan yang kuat dari pemotongan pajak perusahaan yang dijanjikan Presiden AS, Donald Trump, turut mendorong saham-saham naik ke tingkat tertingginya di tahun ini.

Anggota parlemen Senat pada hari Rabu juga telah sepakat untuk berbicara dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS mengenai tagihan pajak di tengah tanda-tanda awal bahwa anggota parlemen dapat menyetujui sebuah RUU terakhir menjelang batas waktu 22 Desember yang berlaku sendiri.

Sekitar 6,4 miliar saham berpindah tangan di bursa AS kemarin, di bawah rata-rata harian 6,6 miliar dolar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *