Riset: Cewek Butuh Dipeluk Satu Kali dalam Sehari

Posted on

Pasangan

Pelukan pasangan membuat hati senang. (Foto: Thinkstocks)

Ada anggapan bahwa sebuah pelukan adalah ‘obat’ untuk beberapa permasalahan. Yap, pelukan dipercaya bisa menghilangkan perasaan sedih, kesepian, atau stres, bahkan mampu membuat mood kamu jadi lebih bagus.

Berdasarkan penelitian, dengan berpelukan, kamu enggak cuma bisa merasakan cinta dari pasangan yang mampu memberikan rasa nyaman, tapi juga mampu membuat kamu jadi lebih sehat.

Jadi, dengan berpelukan, hormon cinta, oksitosin, akan meningkat. Nah, meningkatnya hormon ini bisa memberi efek positif pada kesehatan jantung kamu. Sebuah studi menunjukkan bahwa tekanan darah cewek akan menurun setelah berpelukan dengan pasangan.

Sebuah pelukan selama 20 detik mampu mengurangi efek stres yang berbahaya. Karenanya, masuk akal jika dikatakan pelukan mampu menurunkan kadar hormon stres.

Memeluk seseorang juga memiliki manfaat yang sama dengan orang yang dipeluk. Dilansir Goody Feed, sebuah penelitian menunjukkan bahwa satu sentuhan bisa mengungkapkan berbagai macam emosi, seperti marah, takut, simpati, cinta, dan rasa syukur dengan tingkat akurasi mencapai 83 persen.

Kemudian, saat seorang cewek mendapat satu pelukan setiap hari, pasangannya akan mampu memahami emosi yang dialami si cewek. Hal ini mampu membangun chemistry di antara keduanya dan juga membangun kepercaayaan serta menciptakan hubungan yang lebih sehat, lho.

Pelukan sendiri mungkin mampu membuat kamu merasa didukung dan diperhatikan. Kamu bisa merasakan hal ini karena saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai “hormon ikatan”. Nah, hormon ini mampu membentuk sebuah keterikatan dalam sebuah hubungan, menciptakan keintiman, dan mampu membentuk ruang aman antara kamu dan pasangan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Ohio State University pada tahun 2010 menemukan bahwa tubuh pasangan yang memiliki komunikasi yang positif, mengandung hormon oksitosin yang lebih tinggi dan cenderung lebih cepat sembuh dari luka.

Nyatanya, pelukan yang sederhana mampu membuat kamu merasa lebih baik setiap harinya. Jadi, buat para cewek yang sudah punya kekasih, sekedar minta dipeluk saat merasa enggak baik barangkali bisa jadi alternatif buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *