RD: Pemain Sudah Menjalankan Instruksi dengan Baik

Posted on

Bali United vs SFC

Makan Konate dikurung pemain-pemain Bali United. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Pupus sudah harapan Sriwijaya FC untuk berlaga di laga pemungkas Piala Presiden 2018. Pasalnya, pada leg kedua babak semifinal melawan Bali United, Rabu (14/2/2018) malam,'Laskar Wong Kito' harus pulang dengan kepala tertunduk karena kalah dengan skor 0-1.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tak mempermasalahkan hasil kurang bagus yang didapat anak asuhnya. Setidaknya, lanjut Rahmad, Hamka Hamzah dan kolega telah bermain sesuai instruksi yang diberikannya sebelum pertandingan.

"Bagaimanapun juga saya harus apresiasi para pemain yang mampu menunjukkan determinasi, utamanya pada babak pertama dari awal hingga akhir," ucap Rahmad kepada pewarta di Media Centre Stadion I Wayan Dipta, Rabu (14/2).

"Memang banyak momen yang mestinya kami banyak mencetak gol tetapi kami sia-siakan. Tetapi satu lagi yang patut diapresiasi adalah para pemain mampu melakukan pressing ketat sepanjang babak pertama dan itu berhasil," sambungnya.



Pelatih yang akrab disapa RD itu juga menuturkan, pihaknya memang tak mematok target tinggi di ajang yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya ini.

"Kita harus sama-sama ingat, apa tujuan gelaran ini digelar. Pertama untuk mempersiapkan tim, lalu melihat bagaimana perangkat pertandingan bekerja dan bagi kami pribadi, tentu ada introspeksi yang harus dilakukan nantinya setelah gelaran ini," tutur RD.

Pada kesempatan yang sama, Hamka Hamzah selaku perwakilan pemain mengaku legawa atas perjalanan timnya melaju hingga babak semifinal. Pemain belakang yang pernah bermain untuk Persija Jakarta dan PSM Makassar ini juga menilai bahwa laga Piala Presiden bukan merupakan tolok ukur.

"Tidak ada masalah, ya, karena ini turnamen, juara juga nggak bakal ke mana. Dari awal Pak RD bilang ini hanya persiapan. Seluruh pemain mulai dari babak penyisihan dan Sriwijaya pun memainkan semua pemainnya," ucap Hamka.


Bali United vs SFC

Spasojevic berebut bola dengan N'Diaye. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)


"Dan saya sebagai pemain hanya menjalankan instruksi di lapangan oleh Coach RD. Jadi, kalah atau menang tidak ada masalah karena ini bukan target kami. Target kami di Liga 1, sedangkan Piala Presiden ini tidak ada tujuannya," imbuhnya.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan melakoni laga melawan PSMS Medan guna memperebutkan tempat ketiga. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/2) mendatang.

Meski hanya perebutan tempat ketiga, RD tetap akan menyeriusinya. Sebab, dia menilai ada manfaat yang bisa diambil jika timnya menang.

"Pada laga kali ini (melawan Bali United) otomatis mental pemain sedikit menurun dan jika kami meraih hasil bagus nantinya maka tentu mental mereka akan kembali ke awal," ucap mantan pelatih T-Team dan Persipura Jayapura itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *