Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Kereta Tabrak Terios di Ciputat

Posted on

Terios rusak ditabrak kereta di Pondok Ranji

Terios rusak ditabrak kereta di Pondok Ranji. (Foto: dok. Istimewa)

Penyidik Sat Reskrim akan segera menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan antara mobil Daihatsu Terios dengan kereta bermuatan batubara di Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1) dini hari. Dalam kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang tewas.

"Penetapan tersangka atas dugaan tindak pidana karena lalainya menyebabkan matinya orang," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1).

Kecelakaan Terios tertabrak kereta batu bara

Kecelakaan Terios tertabrak kereta batu bara. (Foto: dok. Polres Tangerang Selatan)

Penetapan tersebut, menurut Alex dilakukan setelah ada keterangan dari saksi yang merupakan penumpang Terios yang saat ini masih dalam perawatan. Selain itu, Alex menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kadar kandungan darah para korban.

"Pengecekan kadar kandungan darah ini dilakukan baik pada penumpang yang masih dalam perawatan, maupun yang meninggal. Hasilnya akan keluar besok," ujarnya.

Kecelakaan Terios tertabrak kereta batu bara

Kecelakaan Terios tertabrak kereta batu bara. (Foto: dok. Polres Tangerang Selatan)

Selain itu, penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap PT KAI untuk daerah operasi yang membawahi daerah perlintasan yang menjadi TKP kecelakaan tersebut. Pemeriksaan tersebut juga meliputi masalah tidak adanya pintu perlintasan di TKP.

Tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka saat mobil Daihatsu Terios Nopol B 1389 WKC tertabrak kereta apai bermuatan batubara. Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena tidak adanya palang pintu kereta dan sirine atau tanda yang menjadi tanda saat kereta akan melintas,

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *