Polisi Periksa Pembantu dan Satpam terkait Pencurian di Rumah Harmoko

Posted on

Harmoko

Harmoko (Foto: Faisal Nu'man/kumparan)

Polisi sudah memeriksa kondisi rumah mantan Menteri Penerangan Harmoko di Jalan Taman Patra XII nomor 12, Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi melanjutkan upaya mencari pelaku pencurian dengan memeriksa sejumlah orang.

"Polisi tengah mengumpulkan informasi dari petugas keamanan dan pembantu (asisten rumah tangga)," kata Kapolsek Setiabudi, AKBP Irwa Zaini, Minggu (14/1).

Pemeriksaan penghuni lain di rumah tersebut dilakukan karena ada dugaan pencuri merupakan orang dekat. Pasalnya, lemari tempat hilangnya uang dan perhiasan posisinya terkunci dan tidak mengalami kerusakan. Kondisi serupa tampak pada pintu rumah.

Selain itu, polisi memeriksa asisten rumah tangga dan petugas keamanan karena tidak ada petunjuk lain untuk mencari pencuri rumah Harmoko. "Tidak ada CCTV di lokasi kejadian," sebut Irwa.

Rumah mantan Menteri Penerangan dibobol maling

Rumah mantan Menteri Penerangan dibobol maling. (Foto: Raga Imam/kumparan)

Pencurian sejumlah barang berharga terjadi saat keluarga Harmoko sedang berlibur ke Jepang sejak 4 Januari 2018. Laporan baru sampai ke polisi pada hari ini, saat istri Harmoko yang baru tiba dari Jepag itu, mengetahui perhiasan di lemarinya raib.

Harmoko adalah mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia yang sempat menduduki beberapa jabatan penting di masa Orde Baru. Dia pernah menjadi Menteri Penerangan, Ketua Umum Golkar, Ketua DPR, dan Ketua MPR.

Rumah mantan Menteri Penerangan dibobol maling

Rumah mantan Menteri Penerangan dibobol maling. (Foto: Raga Imam/kumparan)


Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *