Pochettino: Kami Jauh Lebih Baik daripada Juventus

Posted on

Mauricio Pochettino

Pochettino di laga melawan Juventus. (Foto: Reuters/Max Rossi)

Tottenham Hotspur berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2 dengan Juventus pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Meski berhasil selamat dari kekalahan, manajer Mauricio Pochettino bersikukuh bahwa timnya lebih pantas menang.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain karena berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol melawan tim yang sulit sekali dibobol. Namun, kupikir kami lebih pantas meraih kemenangan dibanding hasil imbang," kata Pochettino kepada BT Sport selepas laga.

Selain kepada BT Sport, Pochettino juga sebelumnya telah bertutur kepada stasiun televisi Italia, Mediaset Premium. Kepada Mediaset Premium, Pochettino mengatakan bahwa timnya mampu mendominasi Juventus nyaris di sepanjang laga.



Apa yang dikatakan Pochettino bukan tanpa dasar. Statistik pertandingan menunjukkan bahwa Spurs memang lebih dominan. Mereka unggul penguasaan bola dengan persentase 67%. Selain itu, jumlah upaya mereka pun lebih banyak (12 berbanding 9).

"Kami sekarang lebih dewasa. Aku sudah sering berkata dalam beberapa pekan ke belakang bahwa tim ini sedang tumbuh. Kali ini, di momen sulit saat tertinggal 0-2, kami berhasil menunjukkan reaksi yang luar biasa," ujarnya.

Namun, selain soal reaksi para pemain Spurs yang luar biasa, ada satu hal lain yang menurut Pochettino menjadi momen penentu keberhasilan anak-anak asuhnya menyamakan kedudukan. Di sini, Pochettino berbicara soal kegagalan Gonzalo Higuain mengeksekusi penalti kedua.



"Ya, benar. Terkadang kami butuh keberuntungan di sepak bola. Memang benar bahwa skor 2-1 tidak sama dengan 3-1. Namun, di saat yang bersamaan, kami juga tidak pantas tertinggal dua gol lagi," papar eks manajer Southampton ini.

"Kami bermain jauh lebih baik pada babak kedua dan pada akhirnya, hasil imbang memang sudah cukup memuaskan. Namun, tetap ada penyesalan dari sini karena kami jauh lebih baik daripada mereka," imbuhnya lagi.

Lantas, bagaimana dengan kans Spurs sendiri untuk lolos ke perempat final? Meski punya keunggulan gol tandang, Pochettino tetap mewaspadai kekuatan Juventus.

"Akan tetapi, kami juga berharap bisa mengalahkan mereka di depan publik sendiri," tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *