Pesilat Indonesia Sakit, Emas Kategori Seni Diraih Singapura

Posted on

Pencak Silat

Test Event Pencak Silat. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Hari kelima test event Asian Games 2018 cabang olahraga pencak silat memainkan pertandingan finalnya. Kali ini, laga yang berlangsung di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2018) itu, memainkan kategori seni.

Pada nomor perorangan pria, Indonesia terpaksa tanpa wakilnya. Sugianto yang seharusnya tampil, tak memunculkan batang hidungnya di gelanggang. Alasan kesehatan yang menyebabkan Sugianto tak bisa bertanding pada final kali ini.

"Sugianto mengundurkan diri karena dirinya sedang tidak enak badan, dia tak bisa hadir sekarang," ucap pelatih kepala, Rony Syaifullah.

Mundurnya Sugianto membuat nomor perorangan putera kali ini hanya diikuit lima atlet dari lima negara. Kelima atlet itu berasal dari Jepang, Laos, Singapura, India, dan Filipina yang mengikuti nomor perorangan ini.

Pada nomor ini, atlet Singapura, Muhammad Iqbal Bin Abdul Rahman, berhasil memukau kelimau juro. Tampil dengan durasi tiga menit satu detik, Iqbal berhasil mendapatkan angka 463. Hasil tersebut membuat Iqbal meraih medali emas.

Sementara, medali perak diperoleh atlet Laos, Souksavanh Chanthilath. Ia berhasil mengumpulkan 456 angka usai beratraksi selama tiga menit satu detik.

Perunggu sendiri didapat oleh wakil India, Boynao Singh Naorem. Memperoleh angka sebesar 454, Boynao yang tampil kedua berhasil finish di atas wakil Jepang dan Filipina.


Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *