Pakai Kaos Iron Maiden, Jurnalis Ini Diminta KISS Membalikkan Kaosnya

Posted on

Kiss

Kiss (Foto: Facebook @KISS)

Ada sebuah cerita yang cukup menarik saat band rock asal Amerika Serikat (AS), KISS, mengadakan konser di Meksiko tahun 2012 lalu bersama Motley Crue.

Dalam sebuah unggahan pada platform video Youtube, band yang pada awalnya dibentuk di kota New York, AS, tersinggung dengan kaos yang dikenakan oleh seorang jurnalis yang sedang mewawancarai mereka pada konser itu.

Dilansir NME, jurnalis bernama Gustavo tersebut seolah membuat “kesalahan besar” dengan menggunakan kaos band lain, yakni Iron Maiden, saat mewawancarai Paul Stanley dan kawan-kawan.

“Sejujurnya, saya memilih kaos ini secara khusus karena akan mewawancarai kalian,” ucap Gustavo

“Tidak keren (kalau) menggunakan kaos KISS saat melakukan interview dengan KISS,” tambah jurnalis tersebut.

Mendengar ucapan tersebut, bassist sekaligus vokalis KISS, Gene Simmons, tampak tidak terima.

“Tidak mungkin, saya tidak mau dia mengenakan kaos Iron Maiden. Bagaimana kalau mewawancarai Iron Maiden dan kita menggunakan kaos KISS? Apakah itu tidak apa-apa?” kata Gene.

KISS memang cukup terkenal telaten serta memiliki selera yang unik dalam hal merchandise. Kalau kalian ingat, KISS bahkan pernah memproduksi peti mati yang memiliki motif band tersebut sebagai sebuah merchandise.

Melanjutkan percakapan KISS dengan Gustavo, Gene akhirnya meminta jurnalis tersebut untuk membalikkan kaos yang saat itu dikenakannya.

“Kamu tidak mengerti…well, kamu bisa membalikkannya. Balikkan saja kaosnya,” ujar musisi yang saat ini berusia 68 tahun itu.

Meskipun demikian, Paul kemudian menjelaskan kalau bandnya tidak membenci Iron Maiden. Dia hanya tidak terima karena acara tersebut merupakan konser bandnya, bukan band lain.

“Kita suka (personel Iron Maiden) Steve (Harris), kita suka Bruce (Dickinson), kita suka Nicko (McBrain). Kita suka mereka semua, tapi kamu berada di konser KISS. Itu tidak menunjukkan rasa hormat. Kamu berada di rumah kita,” kata Paul.

Gustavo yang terlihat cukup santai menanggapi berbagai “sindiran” dari KISS, akhirnya bersedia untuk melepas kaosnya, lalu membaliknya, sesuai dengan yang diminta band pelantun lagu “I Was Made for Lovin’ You” sebelumnya.

Tidak lama berselang, sang Drummer, Eric Singer, yang sejak awal interview cendurung diam, tiba-tiba memberikan sebuah kaos bandnya kepada jurnalis tersebut. Tanpa ragu, Gustavo pun langsung mengenakan kaos band KISS edisi tur mereka, yang bertuliskan logo dengan bendera AS serta “Thanks to our troops and veterans!” pada bagian belakangnya.

“Sekarang kamu terlihat keren!” ucap salah seorang personel KISS setelah jurnalis tersebut mengenakan kaos yang diberikan kepadanya. Seluruh anggota KISS terlihat senang dan mengapresiasi Gustavo yang pada akhirnya mengenakan kaos mereka.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *