Micro-cheating, Wabah Baru Dunia Asmara

Posted on
Menurut seorang psikolog Australia, serangkaian tindakan tersembunyi yang berlangsung tanpa sepengetahuan pasangan, termasuk memiliki percakapan rahasia dan mengirim emoticon hati kepada teman di sosial media, dapat dikategorikan Micro-Cheating.

Opini dari Melanie Schilling itu diutarakan kepada Huffington Post Australia, kemudian pula dilansir oleh BBC International pada Sabtu (13/1/2018). Pro dan kontra kemudian muncul atas pendapatnya.

Pasangan Yang Sedang Selingkuh (cover)

Pasangan Yang Sedang Selingkuh (Foto: Thinkstock)

"Tindakan kecil, yang menunjukkan bahwa seseorang secara emosional atau fisik berfokus pada seseorang yang berada di luar hubungannya," tutur Schilling.

Mereka yang setuju atas gagasan Schilling, umumnya menyarankan agar jangan terlalu sering stalking mantan kekasih. Pada sektor ex itulah perselingkuhan mikro acap dimulai.

Sementara Dan Savage, author cukup terkemuka dari Amerika Serikat, termasuk golongan penentang Micro-Cheating. Dia menegaskan, kewaspadaan terhadap perselingkuhan mikro hanya dilakukan oleh mereka yang hendak "mengendalikan" pasangannya.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *