Menemukan 'Hidden Gem' di Tiket.com

Posted on
"Ke Bandung lah aku kembali, kepada cintaku yang sesungguhnya." – Ir. Soekarno

Kerinduan yang ranum untuk Inggit Garnasih itulah yang membuat Bung Karno merawat sebaik-baiknya ingatan soal kota ini. Karena katanya, setiap tempat memiliki cerita sendiri termasuk juga Bandung, bagi beberapa orang tidak hanya dicap sebagai Ibu kota Jawa Barat saja.

Saya termasuk dalam beberapa orang itu. Kebetulan atau tidak, Bandung memang kota kelahiran saya. Kedua orang tua saya pun lahir dan berasal dari sana. Walau dengan banyak pertimbangan, di kemudian hari, akhirnya ayah dan ibu mufakat untuk hijrah ke Jakarta.

Namun, selalu ada alasan untuk pulang ke rumah, sebagaimana kembali ke Bandung. Rumah kelahiran kami.

Di tengah penatnya aktivitas dan pekerjaan, kami sekeluarga memutuskan untuk rehat sejenak dan pulang ke Bandung. Namun sedihnya, Bandung tak lagi sepenuhnya sama. Sejak rumah di Bandung terjual, kami jadi bingung akan singgah di mana.

Tapi, setelah menemukan tiket.com, saya dan keluarga tidak perlu bingung lagi akan bermalam di mana. Pilihan jatuh pada Clove Garden. Melalui tiket.com, saya menemukan "hidden gem" ini. Perjalanan yang kami tempuh memang cukup sulit karena lokasi hotel yang berada di dataran tinggi, namun saya ingat sebuah kalimat "difficult roads often lead to beautiful destinations". Ternyata benar saja, tempatnya memang sejuk dan nyaman, jauh dari kebisingan. The real definition of perfect staycation.

Saat sampai di Clove, kami disambut angin kencang dan suhu yang mencapai 19°C. Beruntungnya, kamar kami menghadap langsung ke hamparan tanah yang masih ditumbuhi pepohonan, hijau dan menyegarkan mata. Terlebih ketika malam tiba, kita bisa melihat sparkle city lights.

Menginap di Clove Garden benar-benar worth every penny! Apalagi tiket.com memberikan harga yang relatif terjangkau dibanding dengan online travel agent lainnya.

Oh iya, ini ada salam dari matahari terbit saat kami menginap di Clove Garden!

Salam hangat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *