Melihat 7 Tempat yang Tak Bisa Ditemukan di Google Maps

Posted on

Pemukiman Israel

Pemukiman Israel dalam proses pembangunan. (Foto: REUTERS/Baz Ratner)

Semakin mutakhirnya perkembangaan teknologi berdampak kepada kemajuan informasi yang bisa diakses manusia. Salah satunya adalah informasi soal lokasi atau berbagai tempat di dunia. Informasi tersebut menjadi sebuah kebutuhan penting karena dunia saat ini sudah semakin menyeluruh.

Kini, untuk melihat segala lokasi di dunia manusia tak perlu repot-repot untuk terjun langsung ke tempat tersebut. Cukup menggunakan fitur seperti Google Maps, informasi mengenai tempat yang ingin diketahui bisa diakses dengan mudah.

Namun, tak semua tempat di dunia bisa ditemukan di Google Maps. Mengapa? Mari simak ulasan kumparan (kumparan.com) tentang tujuh tempat di dunia yang tidak bisa ditemukan di Google Maps sesuai temuan Bussines Insider.

1. Volkel Air Base di Belanda

 Volkel Air Base di Belanda

Volkel Air Base di Belanda (Foto: Wikipedia)

Menurut dokumen yang dirilis oleh Wikileaks, Amerika Serikat diduga menyimpan 22 senjata nuklir di sini selama Perang Dingin berlangsung.

Tempat ini sendiri pada dasarnya adalah basis militer yang digunakan oleh Angkatan Udara Belanda (Royal Netherland Air Forces). Lokasi tepatnya berada di dekat desa Volkel di North Brabant.

2. Roses, Spanyol

Roses, Spanyol

Roses, Spanyol (Foto: Wikipedia)

Roses adalah sebuah tempat di dekat laut yang masuk dalam wilayah pemerintahan Provinsi Girona, Spanyol. Di Google Maps, Roses hanya terlihat sebagai sebuah wilayah tak berkontur dan hitam pekat.

Tempat ini dipercaya menjadi basis pesawat 875 dan skadron dari Angkatan Udara Amerika Serikat.

3. Biro Keamanan Nasional Taiwan

Biro Keamanan Nasional Taiwan

Biro Keamanan Nasional Taiwan (Foto: Google Maps)

Tempat ini adalah markas besar dari Biro Keamanan Nasinal Cina. Biro ini menjadi tempat utama berkumpulnya para intelijen negara.

Sejarahnya, tempat ini dibuat pada Maret 1955 oleh Chiang Kai-Shek. Maksud pembuatan Biro Keamanan ini adalah untuk mengawasi dan mengkoordinasi semua keamanan yang terkait dokumen administratif, agensi milter, dan Kuomintang semacam partai nasional di Taiwan.

4. Israel

Israel

Israel (Foto: Google Maps)

Israel memang bisa terlihat dari sebuah foto udara. Namun, bila foto tersebut diperbesar, semua bangunan memiliki resolusi yang rendah alias tidak jelas. Penampakan ini terlihat di hampir semua bagian Israel.

5. Basis udara NATO Geilenkirchen, Jerman

Basis udara NATO Geilenkirchen

Basis udara NATO Geilenkirchen (Foto: Wikipedia)

Basis udara Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau yang lazim dikenal NATO di Jerman ini sebenarnya tidak terblok oleh Bing.com. Namun, jika dilihat dari Google Maps lokasi ini menampilkan sebuah pemandangan yang tersamarkan.

6. Helipuerto De Cartagena, Los Dolores, Spanyol

Los Dolores, Spanyol

Los Dolores, Spanyol (Foto: Google Maps)

Sebenarnya tidak terlalu banyak informasi soal tempat ini. Namun, jika melihat tempat ini di Google Street View, terlihat tempat ini seperti lahan kosong.

7. Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko, Wilayah Hudspeth, Texas, Amerika Serikat

Gambar Wilayah Hudspeth di Google Maps

Gambar Wilayah Hudspeth di Google Maps (Foto: Google Maps)

Tempat ini sendiri berada di Negara bagian Texas Amerika Serikat dan bagian timur laut batas Negara Meksiko. Sekitar 15 mil dari perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko itu, muncul wilayah yang telah terdistorsi dekat Cuidad Juarez, Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *