Liverpool Terancam Tanpa Alberto Moreno di Derbi Merseyside

Posted on

Alberto Moreno

Bek sayap kiri Liverpool, Alberto Moreno. (Foto: Reuters / Carl Recine)

Liverpool boleh saja berpesta di Anfield pada Kamis (7/12) dini hari WIB tadi, saat mereka menaklukkan Spartak Moskow dengan skor telak 7-0 pada laga pamungkas fase grup Liga Champions. Tapi di balik riuh pesta tersebut, ada satu nelangsa yang harus diterima "Si Merah".

Nelangsa itu adalah cederanya bek sayap kiri andalan mereka, Alberto Moreno. Benturan dengan pemain Spartak, Roman Zobnin, pada pengujung babak pertama, membuat Moreno meringis kesakitan dan dia harus mengakhiri laga lebih cepat. Padahal sebelum kejadian itu, Moreno tampil cukup baik.

Cedera itu pun membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, waswas. Pasalnya dengan cedera itu, Moreno diragukan tampil pada laga Derbi Merseyside yang akan berlangsung pada Minggu (10/12) mendatang. Padahal, kehadiran bek asal Spanyol itu amat diharapkan oleh Klopp.

"Kami melihat gelap di langit pada malam itu saat Alberto Moreno perlu diganti. Itu adalah situasi yang aneh. Dia adalah pemain yang tangguh dan jika dia tidak bisa melanjutkan pertandingan, maka Anda harus mempertimbangkan jika cedera itu bisa menjadi sesuatu yang serius," kata Klopp dilansir Reuters.

"Di ruang perawatan, dia sedikit lebih positif. Jadi mungkin kami beruntung dan cedera itu tidak terlalu serius. Kami akan tunggu. Kami membutuhkan semua pemain untuk beberapa minggu ke depan, tapi terutama pada pekan ini untuk pertandingan berikutnya di hari Minggu," tambahnya.

Bagi Klopp, kehilangan Moreno yang performanya tengah menanjak musim ini jelas sebuah kehilangan besar. Apalagi sepanjang musim ini berjalan, pemain berusia 25 tahun itu adalah pilihan utama Klopp dan dia mampu menjawab kepercayaan itu dengan torehan tiga assist di seluruh kompetisi, plus catatan 2,8 tekel per laga dan 2,8 sapuan per laga di ajang Premier League.

Jika Moreno benar-benar absen pada laga kontra Everton nanti, Klopp bisa memilih antara James Milner atau Andrew Robertson untuk menggantikannya. Kebetulan keduanya juga bermain baik di laga terakhir masing-masing. Milner bahkan mampu mencetak tiga assist pada laga kontra Spartak usai tampil menggantikan Moreno.

Jadi, mari kita lihat, siapa yang akan mengisi pos bek kiri Liverpool pada laga Derbi Merseyside kelak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *