Kerjasama Dengan Vera Wang, Ladureé rilis Macaron Mewah

Posted on

Macaron Vera Wang

Macaron Vera Wang (Foto: Ladureé)

Vera Wang telah dikenal luas sebagai seorang perancang busana dengan beragam koleksinya yang menakjubkan. Kemampuannya dalam mendesain baju, terutama gaun pengantin tidak usah diragukan lagi.

Buktinya beberapa publik figur ternama telah menjadi pelanggan setia desainer berusia 68 tahun ini. Sebut saja Mariah Carrey, Kim Kardashian, Victoria Beckham, bahkan Michelle Obama beberapa kali memakai gaun rancangan Vera Wang.

Namun bagaimana jadinya jika Vera Wang, sang desainer ternama tiba-tiba membuat sebuah kreasi kue terkenal?

Baru-baru ini sebuah bakery kenamaan asal Prancis, Ladureé, berkolaborasi dengan Vera Wang membuat kreasi macaron dengan desain yang mewah dan elegan.

Kolaborasi antara Ladureé dengan Vera Wang, yang handal merancang busana menghasilkan varian macaron Prancis yang cantik dan pastinya lezat disantap. Dipasarkan sebagai edisi terbatas, kue jenis meringue ini diberi nama coconut crème chantilly macaron.

Macaron yang berwarna peach muda dengan lapisan krim rasa kelapa yang gurih membuatnya semakin menggoda. Ditambah dengan desain kotak macaron yang berwarna hitam elegan, membuat penampilan kue semakin mewah.

Satu kotak mewah ini berisi 6 buah coconut crème chantilly macaron yang dibanderol dengan harga USD 24 atau setara dengan Rp 312 ribuan. Namun jika ingin membeli macaron mewah nan elegan ini dalam jumlah besar, Ladureé menyediakan paket besar seharga USD 166 atau Rp 2,1 jutaan untuk satu kotak berisi 45 buah macaron dan USD 425 atau mencapai Rp 5,5 jutaan untuk 125 buah macaron.

Selain macaron, kerjasama ini juga menghasilkan kreasi kue lain, berupa kue pengantin yang tidak kalah elegan dan mewahnya. Cake yang dinamakan Vera Wang pour Ladurée wedding cake ini, berisi sponge cake lembut dengan krim rasa mangga dan kelapa yang gurih menyegarkan. Tak lupa kue dibalut icing sugar berwarna putih dengan hiasan mawar warna senada, serta pita hitam yang mempercantik tampilan cake.

Dilansir Refinery29, Vera Wang mendapatkan inspirasi desain kue pengantin cantik ini dari salah satu gaun pengantin favoritnya. Selain itu, pemilihan kelapa sebagai rasa utama kreasi kue mewah ini juga dikarenakan kelapa yang gurih merupakan rasa kesukaan Vera Wang. Menurutnya, kelapa memiliki rasa yang lembut, namun kuat aroma yang harum.

Sayangnya karena merupakan edisi khusus, coconut crème chantilly macaron hanya akan dipasarkan sampai dengan 26 Januari mendatang di Ladurée Madison Avenue dan Soho, New York. Tapi khusus untuk kue pengantin, konsumen dapat memesannya langsung sampai dengan akhir tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *