Jose Mourinho: Alexis Sanchez Pemain yang Fenomenal

Posted on

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez di persimpangan. (Foto: Reuters/John Sibley)

Seperti halnya transfer Robin van Persie pada 2012, Manchester United siap menikung target Manchester City di pasar transfer. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Dikabarkan, United telah menyodorkan sejumlah uang ditambah Henrikh Mkhitaryan untuk membawa Alexis Sanchez ke Old Trafford. Hal yang sulit untuk ditolak oleh Arsenal mengingat kontrak Alexis yang akan habis pada Juni 2018.


Namun, Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, enggan membicarakan kemungkinan bergabungnya Alexis ke United. Manajer asal Portugal ini mengatakan bahwa belum ada kontak dari United dengan pemain asal Cile tersebut.

"Saya berpikir ini tidak etis atau tidak benar untuk berbicara mengenai pemain di tim lain. Jika seseorang membicarakan pemain saya untuk memberitahu ketertarikan, saya tentu tidak senang. Kini, Alexis masih menjadi pemain Arsenal," ucap Mourinho dilansir situs resmi klub.

Mourinho pun juga tidak yakin jika Manchester United akan memboyong Alexis dalam waktu dekat. "Secara umum, saya bisa mengatakan pemilik Manchester United tidak percaya dengan bursa transfer Januari," ujar Mourinho.

"Yang kami yakini, klub siap memanfaatkan setiap peluang merekrut pemain kelas dunia. Namun, untuk Alexis, saya tidak bisa berkata-kata. Kata-kata yang bisa saya ucapkan sama seperti yang lain, dia adalah pemain yang fenomenal," ucap Mourinho lagi.

Saat ini, peluang United untuk menggaet Alexis sangat terbuka lebar. Mereka tengah unggul atas rival sekotanya, Manchester City, yang enggan mengeluarkan dana lebih dari 25 juta poundsterling.

Sanchez sendiri memang menjadi pemain yang diandalkan oleh Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Musim 2015/16 misalnya, Sanchez berhasil mengemas 13 gol dan empat assist. Satu musim berikutnya, catatan mantan pemain Udinese ini membaik setelah menghasilkan 24 gol dan 10 assist.

Performa Alexis malah melempem musim ini. Rumor kepindahannya sejak bursa transfer Januari lalu disinyalir menjadi penyebab menurunnya penampilan pemain bernomor punggung tujuh itu. Hingga saat ini, Alexis baru mengemas tujuh gol dan tiga assist.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *