iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, Resmi Masuk Indonesia 22 Desember

Posted on

iPhone X

iPhone X mejeng di Apple Store Hong Kong. (Foto: Bobby Yip/Reuters)

Tiga ponsel pintar terbaru buatan Apple akhirnya masuk Indonesia, tanpa harus menunggu lama seperti iPhone pendahulu.

Ketiga ponsel itu adalah iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, yang dipastikan masuk Indonesia pada 22 Desember 2017.

Perangkat-perangkat ini dibawa oleh Teletama Artha Mandiri (TAM), salah satu anak usaha Erajaya Group. Produk itu kemudian bakal dijual di jaringan ritel "seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, dan Urban Republic di seluruh Indonesia."

Sejauh ini, Erajaya Group maupun TAM belum memberi informasi soal harga resmi ketiga produk ini di Indonesia. Jangan khawatir, kumparan (kumparan.com) akan segera mencari informasi soal ini dan secepatnya memberi tahu kamu.

iPhone X

2017 adalah tahun yang spesial bagi Apple karena mereka merayakan 10 tahun kehadiran iPhone di dunia. Ponsel ini tampil keren dengan desain yang semua bagian mukanya dipenuhi dengan layar Super Retina, lalu Apple juga menghilangkan tombol Home, dan sekarang ada pula Face ID untuk menggantikan Touch ID.

iPhone X

Ponsel Apple terbaru, iPhone X. (Foto: Apple)

Kamera depan dan sejumlah sensor untuk kinerja Face ID dapat mendeteksi wajah dengan sangat baik dan real-time. Face ID punya kemampuam membaca kedalaman wajah serta tak tergganggu oleh bayangan maupun cahaya gelap.

iPhone X juga hadir dengan kamera yang serba dual, karena dia memakai sistem kamera belakang ganda, lensa ganda, dan optical image stabilization yang juga ganda.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Sementara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, adalah penerus dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang sejatinya tidak mengalami begitu banyak perubahan, dan yang paling disayangkan, desainnya masih sama dengan keluarga iPhone 6 yang diluncurkan tahun 2014.

Satu hal yang bikin keren dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada bagian luar, adalah material kaca yang dipakai pada bodi belakang sehingga membuatnya terkesan mewah.

Satu perubahan besar yang dibawa oleh iPhone 8 adalah ia mendukung metode pengisian daya secara nirkabel dengan standar Qi. Langkah ini menandai komitmen Apple untuk membangun ekosistem wireless charging.

Peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (Foto: REUTERS/Stephen Lam)

Yang jelas, ketiganya memiliki spesifikasi yang berbeda. Sejauh ini iPhone X adalah ponsel terkuat dan terhebat dari Apple. Sementara iPhone 8 Plus pas untuk kamu yang gemar ponsel jumbo dan ingin merasakan sensasi kamera ganda, lantaran si iPhone 8 masih memakai satu kamera belakang.

Agar lebih jelas terkait perbedaan spesifikasi dan harga tiga ponsel baru Apple ini dalam dolar Amerika Serikat, mari lihat tabel perbandingan di bawah ini:

Mengenal iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus

Mengenal iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. (Foto: Mateus Situmorang/kumparan)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *