Ical Sebut Ada 6 Calon Ketum Golkar: Airlangga hingga Titiek

Posted on

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)

Setelah melalui proses dinamika yang cukup panas di internal, sinyal untuk Partai Golkar melakukan Munaslub kini semakin terang. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, setelah melalui sejumlah polemik di internalnya, sudah ada beberapa nama-nama yang akan maju mencalonkan diri sebagai ketua umum.

“Yang datang sama saya itu ada Pak Airlangga, Pak Idrus, Pak Aziz, Pak Prio Budi Santoso, Pak Wisnu Suwardono, dan Mba Titiek (Titiek Soeharto). Kita ada pertemuan dan bicara sedikit,” katanya di kediamannya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

“Jadi itu, ada enam paling tidak yang sudah menyatakan untuk jadi calon ketua umum,” imbuh mantan Ketua Umum Golkar itu.

Menurut Ical (sapaan Abu Rizal Bakrie), semua kandidat tersebut terus melakukan komunikasi dengan dewan pembinan. “Semua sama. Kalau tidak datang, mereka Whatsapp. Saya selalu balas. Sms dan saya selalu balas semua,” ujar Ical.

Dia juga mengingatkan, ajang Munaslub jangan sampai membuat perpecahan di tubuh Golkar. Selain itu, ketua umum terpilih nantinya harus memasukan kubu-kubu yang ada ke dalam kepengurusan partai termasuk alat kelengkapan dewan.

“Kami juga sepakat bahwa Munaslub ini menjadi Munas persatuan dari Partai Jd harus semua masuk Golkar. Semua calon-calon yang ada mesti dimasukan juga sehingga Golkar bersatu,” cetusnya.

“Semua menyatakan pada saya sepakat untuk itu,” tutup Ical.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *