Gol Tunggal Insigne Bawa Napoli Tumbangkan Roma

Posted on

Napoli

Lorenzo Insigne menangkan Napoli. (Foto: Reuters/Ciro De Luca)


Jangankan kalah, di Serie A musim ini, imbang pun Napoli belum pernah. Teranyar, Partenopei berhasil menaklukkan tuan rumah AS Roma dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan kedelapan yang dihelat di Stadio Olimpico, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Gol tunggal Lorenzo Insigne pada menit ke-20 sudah cukup membuat Napoli semakin nyaman di pucuk klasemen dengan poin sempurna, 24. Sedangkan, kegagalan meraih poin membuat Roma tertahan di urutan kelima dengan 15 poin.

***

Seperti biasa, pelatih Napoli, Maurizio Sarri memainkan formasi 4-3-3. Tidak ada perubahan komposisi pemain yang diturunkan Sarri dalam laga kali ini. Dries Mertens, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne masih dipercaya Sarri di lini serang.

Sementara, tuan rumah AS Roma tampil tanpa Kevin Strootman yang mengalami cedera. Eusebio Di Francesco pun memainkan Lorenzo Pellegrini sebagai deputi Strootman di tengah.



Napoli yang mengincar kemenangan guna menjauh dari Juventus dan Internazionale terus meneror pertahanan Roma sejak babak pertama dimulai. Dua kali sepakan Mertens di awal laga memaksa Allison Becker melakukan penyelamatan gemilang.

Usaha Napoli akhirnya berbuah di menit ke-20. Lorenzo Insigne berhasil memanfaatkan kesalahan dari Daniele De Rossi sebelum menceploskan bola ke gawang Roma.

Usai mencetak gol, Napoli tetap menguasai jalannya pertandingan. Sementara, tuan rumah tidak mampu menciptakan peluang berbahaya ke gawang Napoli. Tidak ada satu tembakan ke arah gawang pun yang dibuat oleh penggawa Roma. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Napoli 1-0.

Seusai rehat, AS Roma mulai mencoba menekan pertahanan Napoli. Peluang didapatkan melalui Edin Dzeko. Namun, upayanya masih melebar di sisi gawang Pepe Reina.


AS Roma

Edin Dzeko gagal menyelamatkan Roma. (Foto: Reuters/Ciro De Luca)


Napoli sendiri punya peluang untuk menambah gol di babak kedua. Akan tetapi, peluang Marek Hamsik dan Insigne belum juga berhasil menembus gawang Roma.

Guna menyamakan kedudukan, Roma memasukan pemain asal Turki, Cengiz Uender, untuk menggantikan Alesandro Florenzi. Napoli juga tidak mau kalah. Piotr Zielinski dimasukkan untuk menggantikan Hamsik.

Menit ke-84, Roma hampir saja menyamakan kedudukan melalui Edin Dzeko. Namun, upaya mantan pemain Manchester City ini masih menerpa tiang gawang Napoli. Peluang emas juga didapatkan oleh Cengiz Uender pada masa injury time namun upayanya masih bisa ditangkap oleh Reina.

Tak ada gol hingga babak kedua usai dan skor 1-0 pun menjadi penutup dari laga kali ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *