Festival Melupakan Mantan, Acara untuk Jomblo yang Susah Move On

Posted on

Festival Melupakan Mantan

Festival Melupakan Mantan (Foto: Dok. Fitriana Lestari)

Buat sebagian orang, mantan adalah satu ‘makhluk’ yang kerap dihindari. Alasannya, kehadirannya lewat sepenggal chat singkat seperti ‘Apa kabar?’ bisa membuat usaha kita untuk melupakan si dia hancur berantakan.

Itu sebabnya, sebagian besar dari kita melakukan banyak cara untuk bisa move on dari godaan mantan. Mulai dari mencari banyak kesibukan hingga nge-block semua akun media sosial mantan pasti dilakukan.

Namun masalahnya, semua kenangan itu enggak bisa dihilangkan begitu saja. Terkadang, semua memori masih sering muncul saat kita melihat barang peninggalan mantan yang tersimpan rapi di dalam lemari. Mau dibuang, sayang. Mau dijual, enggak ada yang beli. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Festival Melupakan Mantan

Festival Melupakan Mantan (Foto: Dok. Fitriana Lestari)

Lucunya, Selasa (13/2) malam, ada sebuah acara seru di Halaman Kantor Kedaulatan Rakyat Yogyakarta. Bertajuk Festival Melupakan Mantan, acara ini mengambil tema ‘Menutup Siklus’.

Menurut Fitriana Lestari, salah satu pengunjung, acara yang diadakan oleh komunitas Manggala Karya Ambuka Jagad ini bertujuan sebagai ajang berbagi, sekaligus media gathering antar kalangan.

Festival Melupakan Mantan

Festival Melupakan Mantan (Foto: Dok. Fitriana Lestari)

“Pengunjung yang datang menyumbangkan barang peninggalan mantan. Nantinya akan diberikan untuk yang membutuhkan, enggak cuma panti asuhan, tapi juga bisa diberikan untuk tukang parkir atau tukang becak,” ujar Hamid, salah satu panitia.

Barang yang disumbangkan juga bermacam-macam. Mulai dari boneka, topi, pakaian layak pakai, sepatu, hingga skripsi.

Lebih lanjut, Hamid juga menambahkan bahwa diharapkan lewat adanya acara ini, para remaja yang datang bisa menghilangkan keluh kesah, khususnya perasaan lama yang belum bisa dilupakan. Selain itu, para pengunjung juga diminta untuk menulis pesan untuk mantan di sebuah kertas warna warni untuk menyampaikan curahan hatinya.

“Daripada penat di rumah mikirin mantan, enak datang ke acara ini. Bisa melupakan penat, sekaligus dapat teman baru,” tutup Andi, salah satu pengunjung.

Anyway, kamu sendiri melakukan apa untuk melupakan mantan? Sampaikan di kolom komentar, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *