Dinda, Penonton Disabilitas yang Ikut Antusias Nonton Liam Gallagher

Posted on

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher. (Foto: Ikhwanul Habibi/kumparan)

Tinggal beberapa jam lagi, musisi Liam Gallagher akan tampil di panggung Ecovention Hall, Ancol Jakarta Utara, Minggu (14/1). Liam rencananya tampil pada konser yang bertajuk 'As You Were' sekitar pukul 20.00 WIB.

Konser yang diselenggarakan Nada Promotama ini, berhasil menyedot perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Salah satunya penonton yang menyandang disabilitas, Dinda.

Meski harus duduk di kursi roda, Dinda begitu antusias akan menyaksikan mantan vokalis Oasis tersebut. Gadis berkacamata yang mengenakan busana serba biru muda itu hadir dengan sang ayah, Anwar.

Ayah dan anak difabel di konser Liam Gallagher

Ayah dan anak difabel di konser Liam Gallagher. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Meski memiliki keterbatasan fisik, tidak menghalangi Dinda untuk bisa menyaksikan penampilan idolanya secara langsung.

"Saya nanti masuknya 30 menit sebelum acara mulai. Kita nanti masuk sebelum penonton lain. Nanti dibantu sama panitianya,” ungkapnya ketika ditemui kumparan (kumparan.com) sembari tersenyum.

Ayah Dinda, Anwar, mengatakan tidak khawatir membawa buah hatinya berdesak-desakan dengan ribuan penonton lain, yang akan ikut menyaksikan pelantun 'Come Back To Me' tersebut.

"Sebelum beli tiket, saya koordinasi dulu sama panitia. Saya telepon, saya beri tahu kondisi anak saya. Pas mereka bilang siap membantu, ya sudah saya nonton konsernya,” tutur Anwar.

Penonton difabel di konser Liam Gallagher

Penonton difabel di konser Liam Gallagher (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Dinda menceritakan, kegemarannya terhadap penyanyi berusia 45 tahun itu, didapatkan dari sang ayah, yang telah lebih dulu mengidolakan Liam.

"Ini aku tahu (Liam) karena ayah juga ‘kan. Dia yang kasih tahu aku Oasis. Aku suka lagu-lagunya dia di Oasis, kayak ‘Don’t Look Back In Anger’, ‘Wonderwall’ gitu,” kata Dinda.

Liam Gallagher tiba di Soekarno-Hatta

Liam Gallagher tiba di Soekarno-Hatta (Foto: Dok. nadapromotama.com)

Konser Liam di Jakarta, merupakan satu dari serangkaian tur yang dilakukan dalam rangka mempromosikan album solonya yang bertajuk ‘As You Were’. Album itu dirilis perdana pada Mei 2017.

Hit single di album tersebut adalah ‘Wall of Glass’, dan hingga kini telah ditonton lebih dari 9,4 juta pengguna YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *