"Derby Manchester Tidak Akan Menentukan Juara Premier League"

Posted on

Manchester United

Manchester United berpotensi ganjal City. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

Akhir pekan ini, Premier League akan menggulirkan laga akbar. Laga bertajuk Derby Manchester yang mempertemukan Manchester United dan Manchester City, Minggu (10/12/2017) pukul 23.30 WIB akan tersaji.

Bukan cuma sarat akan gengsi saja, namun duo Manchester itu merupakan penghuni teratas klasemen Premier League sementara. Oleh karena itu, bisa dibilang derby kali ini bakal menjadi langkah penting bagi City untuk menjuarai Premier League musim ini.

Di sisi lain, jika United mampu menjungkalkan Sergio Aguero dan kawan-kawan, mereka akan memangkas jarak sekaligus menjaga asa untuk merengkuh mahkota Premier League untuk pertama kalinya sejak empat musim terakhir.

Namun tak semua mengamini hal tersebut, salah satunya Michael Owen. Mantan penggawa United itu mengatakan jika hasil dari derby tersebut belum akan memengaruhi perburuan gelar musim ini.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan besar, tapi saya tidak berpikir itu akan menjadi penentu di musim ini," ujar Owen kepada Omnisport.

Seperti diketahui, City kini nangkring di pucuk klasemen dengan 43 angka, unggul delapan angka dari "Iblis Merah" yang berada satu strip di bawah mereka.

Manchester City

Pemain City rayakan gol ke gawang West Bromwich. (Foto: Reuters/Andrew Boyers )

"Saya pikir, musim lalu City sedikit lebih unggul ketimbang Chelsea, sebelum akhirnya Chelsea jadi juara di akhir musim. Jadi, jelas ini tak bisa dipastikan secepat itu," imbuh Owen.

Di musim lalu, performa City tak jah berbeda dengan musim ini. Enam kemenangan beruntun di laga pembuka sukses diraih oleh tim besutan Pep Guardiola.

Akan tetapi, mereka justru mengalami konsistensi di pertengahan musim. Tiga kekalahan pada Desember tahun lalu plus takluk dengan skor telak 0-4 dari Everton, membuat City lengser dari puncak klasemen.

Di sisi lain, Chelsea yang sempat terganjal di awal musim justru kian solid dan mengukir 13 kemenangan beruntun. Alhasil, The Blues berhasil mengunci gelar juara sebelum berakhirnya musim 2016/2017.

Sementara itu, City juga tidak dalam kondisi baik-baik saja saat bertandang ke markas United. Pasalnya, mereka baru saja mengalami kekalahan perdananya di musim ini setelah takluk 1-2 dari Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions.

Setali tiga uang dengan City, United juga mengalami kendala di laga esok. Paul Pogba yang sukses mencatatkan tiga assist dalam dua laga terakhir terkena suspensi tiga laga. Belum lagi dengan Nemanja Matic yang masih diragukan tampil karena cedera.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *