Bunga Zainal Lebih Pilih Berbisnis Ketimbang Akting

Posted on

Bunga Zainal

Bunga Zainal (Foto: Munady Widjaja)

Selama ini nama Bunga Zainal dikenal sebagai bintang sinetron. Puluhan judul sinetron telah dibintanginya sejak pertama kali memulai debut di dunia hiburan pada tahun 2003.

Namun, sudah beberapa tahun belakangan ini, wanita berusia 30 tahun tersebut lebih disibukkan dengan kegiatan barunya, yakni berbisnis. Saat ini Bunga memang tengah membangun bisnis kecantikan dengan produk skincare yang diberi nama Bunga Skin Care.

Bintang sinetron 'Rahasia Hati' itu pun mengaku jika saat ini dirinya lebih nyaman berkecimpung di dunia bisnis daripada berakting.

"Karena lebih seru aja gitu, ketemu orang banyak. Meeting nih, nge-goal-in satu acara, gimana caranya acara ini di support, kan butuh biaya yang besar juga. Nah, gimana nih caranya kita ngelobby sama sponsor-sponsor supaya oke gitu," ungkap Bunga, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ibu dua orang anak ini pun bersyukur perannya sebagai seorang public figure, ternyata mempermudah dirinya untuk menjalani bisnis.

"Jalannya jadi lumayan lurus gitu, gampang. Ada tantangan tersendiri sih kalau dibanding sama akting. (Kalau akting) gimana pas kita dapat awards atau apa gitu, itu kepuasan juga. Sama kayak bisnis ketika kita goal, dapat duit, itu tuh luar biasa banget rasanya," jelas Bunga dengan nada antusias.

Kendati demikian, pemain film 'Panggil Namaku Tiga Kali' itu pun tak menampik jika di dunia bisnis, ia kerap menemui berbagai macam hambatan.

"Capek sih pikiran, gimana caranya mengatur karyawan. Bagaimana caranya dapat profit. Gimana caranya akhir tahun ini semua karyawan dapat bonus. Kalau syuting kan aku doang yang dapat honor. Kalau bisnis ini aku harus bisa mengatur karyawan satu, karyawan dua," kata Bunga.

Meskipun sudah nyaman dan sukses menjalani bisnis, tapi istri dari Sukdevh Singh tersebut tidak akan meninggalkan dunia akting seratus persen.

"Bisnis itu kan buat investasi masa depan. Karena aku tau di dunia entertain pasti ada yang baru, yang muda, ada yang jauh lebih bagus aktingnya, aku pikir apalagi ya yang harus aku pikirin ke depannya. Ternyata, aku bersyukur sekarang bisnis aku lagi lancar," tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *