Arifin Putra Tampil di Video Musik 'Lembaran Buku' Milik Isyana

Posted on

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Penyanyi Isyana Sarasvati kembali mengeluarkan karya terbarunya. Kali ini, Isyana baru saja menelurkan video musik pada single yang terdapat di album 'Paradox' yang berjudul 'Lembaran Buku'.

Di dalam video musik yang disutradarai Sakti Marendra tersebut, Isyana ditantang tak hanya bernyanyi, tapi juga berakting. Ia bahkan mengaku memberikan beberapa ide dalam video musiknya kali ini.

"Aku mau ide yang sangat ekstrem ya, karena di album 'Paradox' ini temanya memang sangat paradoksikal, dan perasaan-perasaan Isyana yang sangat ekstrem,” ujar Isyana saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Demi menghasilkan video musik yang berbeda dari single 'Terpesona', penyanyi berusia 24 tahun ini juga berdiskusi dengan sang sutradara agar bisa mendapatkan konsep video musik yang sesuai dengan harapannya.

"Cara menggambarkannya supaya orang melihat video klip single pertama ‘Terpesona’ dan kedua ngerasa beda. Akhirnya aku berkolaborasi dengan Sakti Marendra, terus (bilang), ‘Gimana ya kalau kita bikin kayak psycho gitu?’ Akhirnya kami godog idenya, ya sudah deh akhirnya aku main,” lanjutnya.

Pelantun ‘Keep Being You’ itu memilih konsep memainkan psikologi manusia karena, ia ingin membuat video klip yang memiliki alur cerita tidak mudah ditebak masyarakat.

“Belum pernah konsep video klip aku, yang ada alur ceritanya. Lebih pengin yang ada alur ceritanya, tapi yang enggak mudah ditebak,” katanya.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Belum memiliki kemampuan akting yang mumpuni, lalu, adakah kesulitan yang dihadapi Isyana selama syuting video musik tersebut?

"Enggak terlalu (sulit) sih, soalnya di sini video klip enggak ada suaranya, jadi enggak terlalu banyak omong. Lebih main mimik ekpresi, atau lebih banyak diem,” tuturnya.

Dalam video klip ini, penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat itu menggunakan ilmu yang telah didapatkan saat bersekolah di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, dan Royal College of Music, Inggris, di bidang Performing Arts.

“Aku juga emang sekolah Performing Art juga dulu dan ada akting class-nya. Akhirnya setelah lulus, baru bisa mengeluarkan aktingnya di video klip. Itu sangat menolong dan akhirnya kepake juga setelah tiga tahun,” ujar Isyana.

Arifin Putra dan Isyana Sarasvati

Arifin Putra dan Isyana Sarasvati (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Tak hanya sendiri, dalam video musik itu, Isyana juga ditantang untuk beradu akting dengan aktor Arifin Putra. Menurutnya, beradu akting dengan aktor profesional dalam menggarap video musik, menjadi pengalaman pertama dalam kariernya.

"Karena biasanya aku main sendirian, sama teman-teman aku sendiri, jadi masih di comfort zone. Menurut aku, Arifin adalah penyempurna banget sih di video klip ini, kalau enggak ada dia, aku enggak mungkin setotal ini," katanya.

Selain dengan Arifin Putra, Isyana juga menggandeng musisi Rendy Pandugo untuk mengisi bagian gitar dalam musik tersebut.

“Awalnya memang kami satu label. Pas aku dengerin, lagu ini butuh gitar yang ‘nyerenyes’, duh aku pikir siapa ya? ‘Oh Rendy Pandugo’. Ternyata pas ditawarin (Rendy bilang) ‘Ayo Syan’. Senang banget sih, dan benar petikannya tuh khas banget sih,” ucap Isyana sambil tersenyum.

Video musik yang baru dirilis pada Jumat (12/1) sekitar 19.00 WIB, sudah langsung ditonton kurang lebih 10 ribu pengguna Youtube, selama kurang lebih satu jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *