Antonio Conte Minta Chelsea Bersabar terhadap Alvaro Morata

Posted on

Alvaro Morata

Morata buang-buang peluang. (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

Setelah didatangkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017, Alvaro Morata tampil tidak begitu mengesankan. Diharapkan untuk menggantikan peran Diego Costa, Morata belum menunjukan kemampuan terbaiknya.

Memang Morata menjadi pemain yang paling subur di Chelsea dengan 10 gol. Namun, pemain yang diboyong dari Real Madrid itu juga tak jarang membuang-buang peluang untuk membantu Chelsea menang.


Menghadapi Arsenal di ajang Premier League contohnya, Morata memiliki empat peluang emas untuk bisa mencetak gol. Namun, tidak ada satu pun yang membuat jala lawan bergetar. Alhasil, Chelsea pun harus puas bermain imbang 2-2.

Morata sendiri sudah mencatatkan 59 kali tembakan dalam 19 penampilannya bersama Chelsea. Dari jumlah itu, 26 di antaranya mengarah ke gawang lawan atau dengan kata lain, akurasi tembakannya mencapai 44 persen. Cuma, Morata sudah melewatkan 14 kesempatan emas di depan gawang lawan. Catatan itu tertinggi kedua setelah Mohamed Salah yang 15 kali menghamburkan kesempatan emas mencetak gol.

Rapor minor pemain asal Spanyol itu tidak membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte, merasa gursar. Sang juru taktik malah meminta pada pendukung Chelsea bersabar dengan Alvaro Morata.

"Jangan lupa kamu berbicara mengenai dua pemain muda dan untuk Morata ini pertama kalinya dia bermain satu musim penuh di Premier League. Dia masih belajar, banyak dari pengalaman ini, belajar untuk menerima situasi seperti ini," ujar Conte seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya dan klub mengetahui betul situasi seperti ini. Untuk alasan itu, kami harus bersabar dan mengerti proses ini," kata Conte menambahkan.


Kesabaran Conte membuat peluang Morata untuk tampil melawan Leicester City, Sabtu (13/1/2018), terbuka lebar. Artinya, Michy Batshuayi yang berstatus sebagai pelapisnya, harus kembali menduduki bangku cadangan.

Gol ke gawang Leicester City akan membangkitkan kepercayaan diri Morata, apalagi sudah empat laga dilalui dia tanpa mencetak gol buat Chelsea. Well, mampukah Morata membayar kepercayaan Conte dan memberikan gol untuk membantu Chelsea menang malam nanti?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *