Antasari Sky Sport, Car Free Day di Sepanjang Jalan Non Tol

Posted on

Car free day di Antasari

Car free day di Antasari (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)

Buat kamu yang hobi lari atau cari lokasi santai di Minggu pagi bisa mampir ke Antasari Sky Sport. Di kawasan jalan layang non tol, sejak pukul 06.00-10.00 WIB, Minggu (14/1) digelar car free day.

Dalam siaran pers, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Sabtu (13/1), petugas akan disebar dalam kegiatan antasari Sky Sport.

Menurut Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, berbagai persiapan pun dilakukan oleh Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas dan instansi terkait, untuk melancarkan ataupun memeriahkan kegiatan.

Persiapan tersebut seperti menyediakan sarana mobil toilet dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, serta mobil ambulans beserta tenaga medis dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga organ tunggal dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, dan beberapa pedagang binaan dari Suku Dinas KUKM dan Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang telah mengikuti pelatihan kewirausahaan Ok Oce , di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Berbagai komunitas baik dari komunitas sepeda, lari, jalan santai, ataupun skateboard, akan turut hadir untuk meramaikan gelaran ini," ujar Tri Kurniadi.

Menurut Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, JLNT Antasari yang akan dijadikan sebagai sarana olahraga ini dari depan bayangkari (Mabes Polri) arah TB Simatupang sampai ujung JLNT Antasari arah TB. Simatupang (Cipete) sekitar 4.6 km.

Nantinya, JLNT Antasari akan ditutup di enam titik ploting yang telah ditentukan yaitu :

1. Depan Bhayangkari (Mabes Polri) arah TB. Simatupang

2. Depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) arah TB. Simatupang

3. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan arah TB. Simatupang

4. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Arah Pattimura

5. Depan Pasar Cipete Arah TB. Simatupang

6. Depan Pasar Cipete Arah Pattimura

"Diperlukan sekitar 15 barrier untuk penutupan jalan di enam titik ploting yang telah ditentukan, dan 20 cone untuk pembatas antara lajur pesepeda dan lajur pejalan kaki. Untuk jumlah anggota petugas di Jalan Layang Non Tol Antasari, ada 30 orang untuk enam titik ploting yang telah ditentukan. Masing-masing titik ploting ada lima anggota yang bertugas," terangnya.

Car Free Day (Ilustrasi)

Car Free Day (Ilustrasi) (Foto: REUTERS/Darren Whiteside)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *