Angin Kencang Sulitkan Pemadaman Kebakaran di Los Angeles

Posted on

Kebakaran di California.

Kebakaran di California. (Foto: AP Video/Jukin Media)

Api membakar hutan dan rerumputan di bukit Los Angeles, Amerika Serikat. Angin kencang mengakibatkan api sulit dipadamkan.

Pemerintah setempat telah memperingatkan warga atas insiden ini pada hari Kamis (7/12). California Department of Forestry and Fire Protection (Cal Fire), badan yang bertanggung jawab atas perlindungan kebakaran di negara bagian tersebut, mengatakan agar warga waspada.

"Tetap waspada dan bersiap jika Anda merasa tidak aman, segera menyelamatkan diri," tulis Cal Fire di akun Twitternya.

Kebakaran tersebut mengancam rumah-rumah seharga jutaan dolar dan membuat lebih dari 200.000 orang mengungsi. Pihak berwajib memberikan peringatan berbahaya karena kecepatan angin bisa mencapai 128 kilometer per jam, dan menghambat pemadaman api.


Api telah melahap sekitar 32.000 hektar dalam waktu lebih dari satu hari. Setidaknya satu orang tewas di area yang berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota LA. Angin kencang menyebabkan gelombang api hingga ke daerah Bel-Air, Los Angeles.

Daerah tersebut mengalami macet total saat warga meninggalkan rumahnya. Abu dan asap bergolak di atas bukit. Akibat kebakaran tersebut beberapa rumah ludes dilahap api.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *