Andien Akan Bawakan Tembang Jawa di 'Borobudur Nite dan Culture Feast'

Posted on

Andien

Andien (Foto: Munady Widjaja)

Semarak malam pergantian tahun 2017 semakin dekat. Berbagai acara pun disajikan demi menghibur hati masyarakat. Salah satunya acara ‘Borobudur Nite dan Culture Feast 2017’.

Selain menerbangkan lampion, acara penyambutan tahun baru yang berlokasi di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur ini juga akan dimeriahkan oleh Andien, Kevin and the Red Rose, Nico, Gaharu Nusantara, dan Java Ensemble & Orchestra.

Andien

Penampilan Andien di panggung Java Jazz. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Ditemui saat jumpa pers acara ‘Borobudur Nite dan Culture Feast 2017’ di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Andien mengaku, penampilannya itu akan menjadi pengalaman yang sangat dinantikan.

“Ini akan jadi malam yang spesial dan pengalaman yang menyenangkan buat saya dan semuanya. Pasti semua sudah pernah ke Borobudur, tapi pelum pernah merasakan kesyahduan malam tahun baru di sana,” tutur Andien, pada Kamis (7/12).

Ibu dari Anaku Askara Biru alias Kawa ini menuturkan kalau budaya Jawa adalah sesuatu yang akrab dengan kehidupannya. Pada penampilannya nanti, Ia ingin menggabungkan musik jazz dengan musik tradisional Jawa.

“Saya terlahir dari ibu yang lahir di Jawa Tengah dan saya rasa budaya Jawa Tengah tidak asing dalam hidup saya, begitu juga lagu-lagu dan pengetahuan candi-candinya," kata pelantun 'Gemintang' tersebut.

Andien

Andien (Foto: Munady Widjaja)

"Saat ditawari untuk mengisi saya ingin sekali membaurkan musik yang saya punya dengan musik tradisional Jawa Tengah. Semoga saya bisa meninggalkan kesan yang baik,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu itu," lanjutnya.

Lagu pada album terbarunya yang bertajuk 'Metamorfosa' itu, juga akan dibawakan Andien saat tampil di acara tersebut. Bahkan, lagu dengan nuasana Jawa di album tersebut juga akan dibawakannya.

"Ada beberapa tembang Jawa yang biasa ibu saya bawakan waktu saya kecil. Dan sekarang saya nyanyikan pada anak saya, dan itu akan saya bawakan juga nantinya di Borobudur. Nanti untuk tampil di sana saya juga akan berkolaborasi sama desainer asal Jogja. Yang pasti keren deh!" tandas Andien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *