Andien Aisyah Lebih Gugup Tampil di Mini Konser

Posted on

Andien Aisyah

Andien Aisyah. (Foto: Munady Widjaja)

Tak terasa, penyanyi solois Andien Aisyah sudah berkarier selama 17 tahun di belantika musik Tanah Air. Untuk merayakan perjalanan karier tersebut, penyanyi berusia 32 tahun ini menggelar mini konser bertajuk 'Metamorfosa' di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Pelantun lagu 'Indahnya Dunia' ini memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk menggelar mini konser, daripada sebuah petunjukan megah untuk merayakan perjalanan panjang kariernya tersebut.

"Sebenarnya, mimpi untuk menyelenggarakan sesuatu yang sangat intimate sudah lama. Kita pengin balik di zaman dulu, banyak banget ada acara-acara intimate gitu. Biasanya 'kan panggung besar, penonton berjarak," ucapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Meskipun sudah sering menggelar konser, namun Andien mengaku kali ini, ia jauh lebih tegang daripada menghadapi konser besar lainnya.

"Justru nervous, karena ini acara yang aku selenggarakan sendiri, enggak pake sponsor emang ini acara dariku. Untuk para pendengar musikku, dan untuk orang-orang yang hadir. Kebanyakan teman-teman aku datang semua," kata Andien.

"Lalu, karena ini intimate, sudah lama banget aku enggak perform di acara intimate seperti ini, justru acara seperrti ini nervous, karena aku excited banget kali ya," lanjutnya.

Andien Aisyah

Andien Aisyah. (Foto: Munady Widjaja)

Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini menjelaskan, ia ingin tampil menunjukkan keindahan musiknya, untuk dinikmati bersama para penggemar. Bahkan tahun ini, Andien berencana untuk menggelar mini konser di beberapa lokasi lainnya.

"Ini musik gue gitu, lho. Akan ada cerita-cerita di balik semua lagu. Kangen banget sama showcase yang intimate. Rencananya, di tahun ini, sudah ada plan juga untuk nge-stratch showcase dari pertengahan hingga akhir tahun. Semoga aja kejadian, ya," jelasnya.

Andien Aisyah

Andien Aisyah (Foto: Muandy Widjaja)

Tak hanya sendiri, ibu satu anak ini juga mengajak penyanyi Teddy Adhitya untuk menemaninya bernyanyi dan menghibur penggemar yang hadir di pertunjukkan yang digelar Jumat (12/1).

"Aku suka banget sama Teddy, album dia jadi theme song aku hampir setiap hari kalau aku lagi jalan-jalan pagi gitu. Aku ngeliat dia, seperti lihat diriku sendiri. Gimana dia sangat bergairah untuk bermusik dan lain-lain. Aku pikir kalau ada Teddy pasti seru sekali," ujar ibu satu anak tersebut.

Mini konser yang digelar pada Jumat (12/1) malam itu, dibawakan Andien sebanyak 14 lagu. 8 lagu yang berasal dari album 'Metamorfosa', dan sisanya berasal dari beberapa album yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *