5 Film Korea yang Harus Ditonton saat Valentine

Posted on

My Sassy Girl

My Sassy Girl (Foto: youtube Tien Tran)

Khusus untuk kamu yang tidak punya kegiatan ataupun janji di hari kasih sayang ini, jangan khawatir, karena Preview Review akan memberikan rekomendasi film Korea Selatan yang bisa kamu tonton. Dijamin setelah menonton ini, kamu akan terbawa perasaan hingga terhanyut ke dalam ceritanya.

1. My Sassy Girl (2001)

Film komedi romantis yang tayang pada tahun 2001 ini dibintangi oleh Cha Tae Hyun berperan sebagai Gyeon Woo, dan Jun Ji Hyun berperan sebagai Si Gadis atau Sassy Girl. Film ini merupakan salah satu film tersukses di Korea Selatan, terbukti dengan remake filmnya yang dibuat oleh sutradara film Amerika, Yann Samuell.

Bercerita tentang Gyeon Woo seorang mahasiswa jurusan teknik, dia bertemu dengan seorang gadis mabuk di stasiun kereta. Ketika di dalam kereta, si gadis tiba-tiba pingsan, dan sebelum pingsan dia mengucapkan sayang kepada Gyeon Woo. Hal itu membuat Gyeon Woo kelampangan karena orang-orang di kereta menyangka gadis itu kekasihnya. Mau tidak mau, dia harus bertanggung jawab dan terpaksa menggendong untuk membawanya ke motel untuk istirahat.

Perkenalan itu akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan cinta mereka dibumbui oleh adegan-adegan lucu karena sifat si gadis yang egois memaksa Gyeon Woo harus melakukan apapun yang dia inginkan.

2. A Moment to Remember (2004)

Film A Moment to Remember merupakan salah satu film terbaik Korea Selatan, terbukti saat tayang menduduki box office domestik selama dua minggu, dan menjadi film dengan penghasilan terbanyak ke-19 di Jepang. Film tersebut dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Kim Su Jin dan Jung Woo-sung sebagai Choi Chul Soo.

Adegan pertamanya memperkenalkan pemain protagonis yaitu Kim Su Jin dan Choi Chul Soo. Film tersebut memperlihatkan pertemuan tidak terduga mereka berdua, hingga mereka berpacaran walaupun memiliki status sosial yang berbeda. Lalu diceritakan mereka menjadi pasangan suami istri bahagia, dimana Chul Soo mendesain rumah impian mereka dan Su Jin belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik.

Seiring berjalannya waktu, Su Jin didiagnosa memiliki penyakit Alzaimer, Su Jin tidak percaya dan sangat terbebani karena takut melupakan suaminya. Namun mereka berkomitmen untuk tetap bersama, dan saat penyakit semakin parah, mereka mendapatkan masalah yang lebih berat karena memori Su Jin yang semakin memburuk.

Film ini terus berlanjut hingga akhirnya Su Jin benar-benar lupa terhadap Chul Soo. Cerita yang dirajut sedemikian rupa membuat film ini semakin menarik dan haru di setiap waktunya.

3. A Millionaire's First Love (2006)

A Millionaire's First Love adalah film garapan sutradara Kim Tae Kyun, dan dibintangi oleh Hyun Bin berperan sebagai Kang Jae Kyung dan Lee Yeon Hee berperan sebagai Choi Eun Hwan. Tema film ini adalah "Nothing is more important than the true love of your heart" tidak ada yang lebih penting dari cinta sejati dalam hatimu.

Kang Jae Kyung tipikal anak kaya yang arogan, mengendarai mobil sporty, berpesta, dan mengendari motor di koridor sekolah. Di ulang tahunnya yang ke 18, dia akan mendapatkan warisan kakeknya, tapi dia harus pindah sekolah ke Provinsi Gangwon. Semua fasilitasnya seperti rumah mewah hingga kartu kredit disita, apabila dia gagal lulus atau dikeluarkan dari sekolah, dia akan kehilangan segalanya.

Tidak lama setelah kepindahannya, dia bertemu dengan Choi Eun Hwan, yang kebetulan menabraknya ketika di Seoul. Seiring berjalannya waktu, keduanya menjadi dekat karena proyek sekolah yang dilakukan bersama. Dia sampai belajar tentang penyakitnya Eun Hwan dan berusaha untuk membuatnya bahagia. Sampai akhirnya dia meminta kepada pengacaranya untuk menyerahkan semua harta warisannya untuk membangun panti asuhan untuk Eun Hwan.

4. Always (2011)

Film yang dibintangi oleh So Ji Sob sebagai Jang Cheol Min dan Han Hyo Joo sebagai Ha Jung Hwa ini merupakan salah satu film terlaris. Ditonton oleh 1.027.614 penonton menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan, ditambah film ini diremake oleh tiga negara sekaligus yaitu Turki, Kanada, dan India.

Bercerita tentang Cheol Min seorang bintang tinju yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang parkir. Suatu malam ketika dia duduk di pos pembayaran parkir sambil menonton dari televisi kecil, datang seorang wanita muda, Jung Hwa, berjalan ke arah pos pembayaran. Dia menawarkan sesuatu kepada Cheol Min dan duduk di sampingnya. Cheol Min pun menyadari bahwa wanita itu buta dan Jung Hwa bingung kenapa Cheol Min yang ada di pos parkir.

Pertemuan itu membuat hidup mereka berdua berubah. Cerita film ini bergulir hingga suatu hari Cheol Min menawarkan operasi mata kepada Jung Hwa, namun Jung Hwa menolak karena biayanya yang mahal. Cheol Min pun kembali ke arena tinju demi mendapatkan uang untuk operasi Jung Hwa.

5. A Werewolf Boy (2012)

Film fantasi romantis ini dibintangi oleh Park Bo Young sebagai Kim Sun-yi muda dan Song Jong Ki sebagai Chul-so. A Warewolf Boy membuat Park Bo Young menjadi aktris terbaik di ajang 4th Pierson Movie Festival 2012 dan Song Jong Ki sebagai aktor favorit di ajang 6th Nickelodeon Korea Kids' Choice Awards 2012.

Cerita ini dimulai dari seorang wanita tua, Kim Sun Yi, yang mengunjungi pondok desa tempat tinggalnya ketika masih kanak-kanak. Lima puluh tahun yang lalu, ia bertemu dengan manusia serigala, Chul So, yang bersembunyi di kegelapan. Saat itu, ia mengurusnya seperti mengajarinya menunggu makanannya dengan sabar, mengajarinya berpakaian, berbicara, menulis dan kebiasaan manusia lainnya agar ia bisa hidup normal.

Ternyata manusia serigala itu jatuh cinta kepada Kim Sun Yi, namun ketika saat terdesak insting hewannya keluar dan membuat penduduk desa ketakutan. Kim Sun Yi pun mau tidak mau meninggalkan Chul So dengan maksud menyelamatkannya. Perpisahan yang haru itu membuat film ini menjadi sangat dramatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *